Lowongan CPNS dari Jalur Umum 2014

CPNS 2014

Siapatau ada saudara yg ingin daftar CPNS, berikut alamat Website Kementerian yg akan membuka lowongan CPNS dari jalur umum tahun 2014 bulan Agustus tgl 11 s\d 20 :

Baca lebih lanjut

Apakah Passing Grade SNMPTN/SBMPTN itu ada ?

Passing grade (batas minimal) merupakan fenomena tersendiri yang popular bagi calon mahasiswa baru.Terdapat kesimpulan umum yang keliru bahwa passing grade merupakan batas minimal agar diterima di sebuah PTN. Yap keliru, karena pada dasarnya PTN maupun panitia SNMPTN (tahun depan namanya SBMPTN) tidak pernah menggunakan passing grade dalam penerimaannya. Baca lebih lanjut

Bagaimana Menentukan Jurusan di SNMPTN Undangan ?

Hal pertama dan utama yang mesti lo lakuin pertama kali adalah tentukan jurusan utama dan alternatif jurusan, kemudian baru sesuaikan PTN mana yang kira-kira mencukupi untuk diterima dengan modal nilai raportmu. Jangan kebalik, nentuin kampusnya dulu baru jurusan yang sesuai dengan nilaimu. Analoginya ketika lo pengen misalnya ke Jakarta, maka alternatifnya lo bisa ke Jakarta naik pesawat, kapal, bis, kereta. Sama seperti jurusan, lo pengen ke jurusan mana dulu, lalu tentukan kuliahnya dimana, bisa kuliah di PTN A, PTN B, PTN C atau PTS. Bukan “pokoknya gue mesti naik kereta ga peduli tujuannya kemana” Baca lebih lanjut

Pentingnya memilih jurusan di SNMPTN dengan tepat

Problematika klasik siswa kelas 3 SMA/sederajat yang terjadi menjelang penerimaan mahasiswa baru adalah pemilihan jurusan. Banyak dari mereka yang salah memilih jurusan sehingga mengakibatkan kuliah tidak maksimal atau tidak melakukan daftar ulang meskipun diterima.
Baca lebih lanjut

Informasi & Ketentuan Umum SNMPTN 2014

Ketentuan Umum

  • SNMPTN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya.
  • Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) merupakan basis data yang berisikan rekam jejak kinerja sekolah dan prestasi akademik siswanya.
  • Baca lebih lanjut

Ada Bahasa Indonesia yang Diucapkan Minions di ‘Despicable Me 2’?

WASHINGTON, KOMPAS.com — Menjelang rilis film animasi Despicable Me 2 lalu, sempat beredar kabar yang menarik perhatian penonton di Tanah Air, yakni sang sutradara Pierre Coffin ternyata anak dari NH Dini, salah satu novelis terkemuka Indonesia. Baca lebih lanjut

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.