Review Lengkap Nokia X1-01

Nokia X1-01
Dual SIM Branded, Musik Mumpuni


Popularitas ponsel dual SIM tampaknya belum pudar, bahkan belakangan ini vendor branded berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan sistem yang lebih dulu dipopulerkan oleh ponsel cina ini. Kini untuk melirik ponsel dual SIM, pilihan Anda semakin beragam tinggal sesuaikan fitur lain yang juga dibutuhkan dari sebuah ponsel. Jika Anda termasuk pecinta musik, tersedia pilihan baru berkat kehadiran X1-01 dari vendor kenamaan Nokia.

Desain
Dimensi 11.22 x 4.73 x 1.6 cm, berat 91.1 gram, port charger, port headset & senter di sisi atas, slot microSIM di sisi kanan, 3 tombol musik disisi kiri, D-pad 4 arah, 2 softkey, tombol call-end, dan alfanumerik keypad

Kedinamisan ponsel musik sangat terasa pada bentukan X1-01, sisi membulat pada bagian belakang ponsel dipadu dengan sudut tajam di sisi-sisi ponsel membuat ponsel ini lebih stylish jika dibandingkan ponsel dual SIM Nokia yang lebih dulu beredar C1-00. Back cover berwarna cerah yang juga memberi efek seperti kaca menambah kecantikan ponsel ini.


Layar
TFT, 65ribu warna, 128 x 160 piksel, 1.8 inci
Kualitas layar X1-01 terbilang baik untuk ukuran ponsel kelas pemula. Jika dibandingkan produk kompetitor seperti Samsung GT E-1182 misalnya, layar ponsel ini menampilkan titik piksel yang lebih halus sehingga gambar pada homescreen dan menu utama lebih nyaman dilihat.

Menu dan Interface
Indikator dual SIM, waktu dan tanggal pada homescreen, Menu utama bergaya petak (grid) 3×3
Meski tidak menampilkan ikon shorcut apapun pada homescreen, Anda tetap dapat menuju beberapa fitur ataupun pengaturan dengan cepat dari homescreen hanya dengan menekan softkey kanan pada keypad (go to). Secara default tersedia 10 pilihan pada menu “go to” ini, namun Anda dapat menambahkannya dan menyusun sesuai tingkat kebutuhan Anda.

Sistem Dual SIM
GSM 900 / 1800, dual SIM, dual on.
Kedua SIM yang Anda gunakan pada X1-01 aktif bersamaan sehingga Anda dapat menerima panggilan masuk untuk keduanya kapan saja tanpa melakukan pengaturan apapun. Anda dapat melakukan personalisasi pada masing-masing SIM dengan memberi nama, menentukan ikon yang meawakili SIM dan memilih ringtone berbeda untuk masing-masing SIM agar lebih mudah membedakannya.

Fitur Musik
Mp3 player dan Radio FM
Inilah sektor yang menjadi keunggulan X1-01 dibanding produk dual SIM branded dengan harga terjangkau lainnya. Ponsel ini telah mendukung memori tambahan berupa microSD hingga 16 GB. Artinya Anda dapat menyimpan lebih dari 4000 lagu berkualitas baik di ponsel ini. Hal tersebut juga didukung oleh daya baterai yang besar yang mampu memberi tenaga pada ponsel untuk memainkan musik selama 36 jam non-stop dalam sekali pengisian daya.
Belum lagi ketersediaan loudspeaker dengan semburan suara terbesar dan terjernih yang pernah diproduksi Nokia.

Fitur Lain
Reminder, Kalkulator, Converter, Spreadsheet, Timer, Kalender,Stopwatch,Composer, Kalender cina, Senter, Games
Selain fitur standar, X1-01 juga dilengkapi dengan 5 buah games yang 3 diantaranya berbasis musik. Tersedia pula spreadsheet yang memudahkan Anda mencatat pengeluaran harian maupun bulanan.

Kelebihan
• Dual SIM
• Harga murah
• Brand Nokia
• Daya Tahan Baterai Lama
• Music Player
Kekurangan
• Tidak memiliki fitur browser

Kesimpulan
Tidak seperti ponsel dual SIM branded dengan harga terjangkau lain, X1-01 tidak hanya mengandalkan kemampuan untuk menyematkan dua SIM sekaligus dan mengaktifkannya bersamaan. Ponsel ini membawa senjata lain yaitu musik playernya yang bisa menemani Anda seharian penuh tanpa harus khawatir kehabisan baterai. Meski tidak memiliki fitur seramai ponsel cina misalnya, paling tidak X1-01 membawa nama besar Nokia yang sudah terbukti kualitas perangkat kerasnya.(Anwar Aburizal)

sumber : Pulsa.com

Iklan

4 Tanggapan

  1. mantappp..

  2. Harganya berapa mas bro ?

  3. aziz@maaf gan, klo soal tmpilannya bsa di search di google..

  4. tampilkan warna warna yang lain dong bang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: