Nokia E6 dan X7, Dua Smartphone dengan Symbian Anna (release)

NOKIA X7 & NOKIA E6
Rencana Nokia merilis 12 smartphone terbaru tahun ini, mulai direalisasi. Dua ponsel terbaru berbasis Symbian, E6 dan X7 diperkenalkan secara resmi.

Kehadiran dua ponsel ini dilukiskan Jo Harlow, head of Nokia’s Smart Devices business, merupakan upaya memperkuat portofolio smartphone Nokia. Ia optimistis bahwa dua device baru tersebut tidak hanya menarik perhatian para pengguna
smartphone Nokia, namun juga para pengguna pertama smartphone. ”Termasuk para pengguna smartphone kompetitor,” kata Jo Harlow.
Sekadar mengingatkan, Symbian merupakan sistem operasi yang disiapkan Nokia untuk ponsel kategori smartphone. Dengan demikian, E6 dan X7 masuk kategori smartphone. Kabarnya dua ponsel ini akan dilepas dengan kisaran harga 490
dolar AS.

Nokia E6 merupakan penerus produk sebelumnya yang sukses di pasar global, Nokia E71,E63 dan E72. Salah satu pembeda dengan produk sebelumnya adalah sistem operasi. E6 mengusung Symbian 3 yang diperbaharui dan memiliki kode Symbian Anna.

Bagaimana dengan X7? X7 juga mengusung Symbian Anna. Keluarga baru Xseries ini cenderung mengedepankan fitur. Pasalnya Xseries merupakan turunan dari Xpres Music alias ponsel musik.

Namun, pada X7 Nokia memberikan sentuhan baru, games. Dua games populer dibenamkan di X7 yakni Galaxy on Fire HD dan Asphalt 5 HD games.
Baik E6 maupun X7 memiliki desain yang unik dan elegan. Nokia menggabungkan bahan-bahan premium seperti kaca dan baja. Gabungan dua bahan ini menjadi produk terbarunya tidak saja tampak elegan dan penuh daya pikat, namun terasa enak
dan kokoh ketika berada dalam genggaman.

E6 dan X7 tercatat sebagai duet ponsel yang mengusung Symbian Anna yang pertama. Symbian baru menawarkan kecepatan akses tiga kali lebih cepat dibandingkan produk pendahulunya, ikon yang semakin segar, teks input yang diperbaharui, serta didukung oleh aplikasi Ovi Maps terbaru.
Ovi Maps terbaru menawarkan pembaruan pada fitur pencarian dan rute transportasi publik.

Symbian baru juga menawarkan berbagai fitur baru. Termasuk didalamnya fitur bisnis seperti aspek security yang disejajarkan dengan skala enterprises melalui perangkat keras yang mampu melakukan akselerasi enksripsi serta fitur baru imel yakni full
meeting request support.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: