8 Trik Ubah Senin Jadi Menyenangkan

Tips n trik
Apa pun yang Anda lakukan di akhir pekan kemarin, sepertinya hari Senin datang terlalu cepat. Masih ingin santai, tetapi tantangan hari Senin sudah di depan mata, dan mencoba memotivasi diri sepertinya akan lebih sulit dari biasanya. Berikut tips untuk Anda mengubah jargon “I Don’t Like Monday” menjadi, “I Can Handle This Monday.”

1. Mulai sejak Minggu malam
Di hari Minggu, mulailah susun tugas yang ingin Anda kerjakan. Ketimbang memulai minggu dengan perasaan betapa banyak pekerjaan yang harus Anda lakukan, curi start malam sebelum
Senin untuk mengerjakan beberapa tugas, seperti membalas e-mail, menyiapkan agenda rapat, atau menyusun daftar belanja. Gunakan malam sebelumnya untuk mengorganisir segala keperluan di hari Senin atau bahkan hingga seminggu ke depan. Ini bisa memberi Anda perasaan kontrol.

2. Aktivitas tenang di hari Minggu
Jika Anda tipe orang yang merasa Minggu malam terlalu cepat dan malas berkenaan dengan pekerjaan, maka menyusun jadwal bukan untuk Anda. Lebih baik, rencanakan hari Minggu yang menenangkan dengan aktivitas rendah, seperti bermain games bersama keluarga, menonton film bersama pasangan, atau makan malam bersama teman-teman.

3. Bersihkan meja di hari Jumat
Buat ritual setiap akhir hari Jumat atau Sabtu untuk membersihkan meja kantor. Umumnya 2 jam terakhir di hari Jumat atau Sabtu adalah masa tak produktif. Ambil waktu itu untuk merapikan tempat kerja Anda. Satukan barang-barang prioritas di tumpukan rapi. Hilangkan barang-barang tak penting dari meja Anda. Supaya hari Senin Anda lebih segar dengan pandangan meja yang bersih, Anda pun bisa lebih fokus bekerja.
4. Mulai hari dengan olahraga
Entah itu dengan melompat-lompat di ruang keluarga, atau joging selama 30 menit, berolahraga adalah salah satu cara ampuh atasi rasa malas di hari Senin. Studi menunjukkan bahwa berolahraga bisa membantu produksi serotonin, salah satu zat kimia di otak yang melawan depresi. Tambahan lagi, olahraga kardio selama 30 menit juga cukup untuk membuka pori-pori, yang membuat kulit terlihat lebih bersinar.

5. Sarapan sehat
Mengkonsumsi makanan tak sehat, seperti donat, atau lebih parah, tidak sarapan sama sekali bisa membuat mood berantakan dan lemas. Makanan bernutrisi, seperti omelet, oatmeal dengan kismis, atau smoothie yang diperkaya protein bisa membantu Anda berenergi sepanjang hari.

6. Pakaian yang tepat
Mengenakan busana yang membuat Anda merasa menarik dan nyaman akan menolong banyak mood Anda. Tambahkan sedikit aksesori, dan Anda akan makin terlihat menarik. Pilih pakaian tersebut malam sebelumnya dan pastikan bebas kerut dan noda, Anda pun akan menghemat waktu di hari Senin.

7. Buat rencana di Senin malam
Tahu bahwa Anda memiliki rencana menyenangkan di Senin malam akan membantu Anda lebih bersemangat jalani hari. Jika uang adalah masalah, bawa bekal dan janjian ketemu di kantin atau lokasi lain, atau janjian ketemu sahabat di dekat kantor.

8. Minum teh hijau di snack sore
Minum secangkir teh panas bisa membantu menenangkan diri. Studi menunjukkan bahwa teh hijau kaya akan antioksidan yang bisa mencegah berbagai penyakit. Jika tak suka teh hijau, teh herbal lainnya pun bisa jadi pilihan, apa pun yang Anda suka, asalkan tidak ada kafein, karena Anda harus mencari cara Untuk relaksasi di sore hari Senin.

via kompas techno

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: