• Arsip Post

  • Kategori

  • Tulisan Teratas

  • Follow Blognya Nass on WordPress.com

1,2 Juta Orang Indonesia ‘Belajar’ dari Ponsel Nokia

Nokia Life Tools
Jakarta, Nokia tengah memacuasa di ranah
layanan konten lewat Nokia Life Tools, sebagai penyedia informasi seputar agrikultur, edukasi, hiburan, serta kesehatan. Indonesia pundi anggap masih potensial untuk layanan ini dengan bukti sahih 2 juta pengguna Nokia Life Tools.

“Ada 2 juta pengguna (Nokia Life Tools) di Indonesia, sudah besar angkanya. Di India sendiri angkanya mencapai 11 juta. Tapi ingat, India sudah mulai lebih dulu,” ujar Bob McDougall, Country Manager Nokia Indonesia, di sela peluncuran layanan kesehatan Nokia Life Tools, Rabu (4/5/2011).

Ditambahkan Jawahar Kanjilal, Global Head Nokia Life Tools, Emerging Market Nokia, Indonesia sendiri merupakan pasar penting bagi Nokia. Dari 2 juta pengguna Nokia Life Tools, 1,2 juta di antaranya adalah pelanggan konten edukasi, sementara 600 ribu adalah dari konten informasi agrikultur yang ditujukan bagi petani. Sisanya konten hiburan.

“Diperkirakan jumlah pengguna ponsel di dunia telah mencapai angka 3,7 miliar. Namun 1,2 miliar di antaranya dari jumlah tersebut tidak memiliki web browser pada ponselnya. Akses hanya sebatas telepon dan SMS, dan ini potensi yang kami sasar,” lanjut Jawahar.

Saat ini Nokia Life Tools telah digunakan di empat negara berkembang yaitu India, Indonesia, China, dan Nigeria. Layanan tersebut mencakup informasi pertanian, pendidikan, kesehatan, dan hiburan.

Sumber: detik.com

Satu Tanggapan

  1. cara menghentikannya gimana ya.,.,???

Tinggalkan komentar